Panen Raya Padi di Witaponda, Bupati Morowali Beri Asuransi Untuk Petani

Panen Raya Padi di Witaponda, Bupati Morowali Beri Asuransi Untuk Petani
Bupati Morowali didampingi Kadis Pertanian Menyerahkan Klaim Asuransi ke Petani

MOROWALI, Sulawesi Tengah - Bupati Morowali Drs.Taslim hadir langsung dalam acara Panen Raya Padi yang digelar Dinas Pertanian Kab.Morowali di Desa Emea, Kec.Wita Ponda, Kab.Morowali, Propinsi Sulawesi Tengah. Selasa (07/12/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Kab.Morowali Andi Irman dalam penyampaiannya mengatakan bahwa selama tiga tahun kepemimpinan Bupati Morowali Taslim dan Wabup Najamuddin, Pemerintah Daerah (Pemda) telah memberikan perhatian penuh dan luar biasa untuk petani, bahkan perhatian itu memecahkan rekor di provinsi Sulawesi Tengah.

Pemda Morowali dalam satu tahun telah menyalurkan sebanyak 10 unit alat panen padi, yang mana harga alat tersebut lebih mahal dari harga mobil Dinas Bupati, perhatian yang sungguh luar biasa di kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini, dengan harapan bakal bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada petani bagaimana untuk terus memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan petani. kami akui kami dari Dinas Pertanian sendiri masih banyak mengalami kendala di lapangan, tapi tak jadi soal karena memang merubah sesuatu tidak seperti membalikkan telapak tangan tetapi minimal ada grafik yang naik dari bawah ke atas, " tutur Andi.

Selain itu kata Andi, Pemda Morowali juga memberikan asuransi untuk petani apabila saat musim tanam padi mengalami gagal panen akibat kondisi musim yang tak diinginkan maka petani tak perlu kwatir karena padi tanamannya telah di asuransi.

"Saat ini kita telah menjalin kerjasama asuransi dengan PT.Jasindo dan pada saat ini juga kita serahkan simbolis bantuan asuransi dari PT.Jasindo ke petani yang mengalami gagal panen, " beber Andi jebolan STPDN itu.

Dalam acara itu juga dirangkaikan pelantikan pengurus Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) yang turut dihadiri Camat Wita Ponda, Perwakilan Kodim 1311/Mrw, Kapolsek Witaponda, serta seluruh Pengurus  Perhiptani bersama masyarakat Desa Emea.

Bupati Morowali, Drs.Taslim, dalam sambutannya menegaskan bahwa pemberian asuransi bagi petani untuk memberi jaminan ke petani bahwa negara hadir dalam profesi yang ditekuni.

Bukan hanya itu, bahkan kedepan petani akan mendapatkan asuransi BPJS Ketenagakerjaan yang mana segala kemungkinan resiko kerja yang tak diinginkan sudah di jamin termasuk untuk biaya berobat saat sakit keseluruhan akan ditanggung BPJS.

"Bukan hanya petani termasuk nelayan dan profesi lainnya kedepan akan mendapatkan asuransi BPJS ini, " terangnya panjang lebar.

Usai memberikan sambutan, Bupati Morowali secara simbolis menyerahkan klaim asuransi petani yang saat musim tanam mengalami gagal panen padi.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan  Bendera Petaka ke Ketua Perhiptani kabupaten Morowali yang juga dihadiri para pengurus lainnya.

(Patar JS)

Morowali Sulawesi tengah
Patar Jup Jun

Patar Jup Jun

Previous Article

BRI Kanca Morowali Bagi-Bagi Hadiah Simpedes...

Next Article

Festival Budaya Morowali Angkat Pamor Daerah

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 216

Postingan Tahun ini: 216

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 206

Postingan Tahun ini: 206

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 140

Postingan Tahun ini: 140

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 122

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Nanang suryana saputra

Ramah Tamah Dengan Menteri BUMM, Bupati Simalungun Sampaikan Rencana Kerjasama Kelola Aset PTPN II dan III di Kota Turis Parapat
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis
Kasdim 0712/Tegal Dampingi Bupati Tegal Lounching Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun di Wilayah Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal
Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Perpanjangan SIM Gratis bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru

Follow Us

Recommended Posts

4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Pemilu 2024 Diundur? Ini Komentar Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas
Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers