Pemda Morowali Gelar Isra Mi'raj Nabi Mohammad SAW

Pemda Morowali Gelar Isra Mi'raj Nabi Mohammad SAW

MOROWALI - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam hal ini panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar kegiatan keagamaan berupa peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2021 M pada Jumat, (26/03). Diketahui, Peringatan Isra Mi'raj tahun ini mengusung tema "Dengan Isra dan Mi'raj Menuntun Pribadi Muslim untuk Beribadah dengan Khusu' serta Menjadi Insan yang Beriman dan Bertaqwa Menuju Morowali Sejahtera Bersama".

Dalam kesempatan itu, Bupati Morowali, Drs. Taslim menyebut bahwa peringatan tersebut sesungguhnya memiliki makna yang hakiki khususnya bagi kaum muslimin untuk selalu menyadari keberadaan dirinya sebagai hamba Allah SWT. Menurutnya, momentum Isra Mi'raj semestinya membuat kaum muslimin terus meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

"Semoga kita senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan keimanan sehingga menjadi insan yang bertaqwa serta bersyukur terhadap berbagai nikmat yang telah dilimpahkan", tutur Taslim.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengajak melalui momen Isra Mi'raj ini, seluruh elemen masyarakat dapat saling bergandengan dalam mewujudkan visi Pemerintah Daerah yaitu Morowali Sejahtera Bersama.

"Saya dan Wabup berharap bahwa pada momen ini, seluruh masyarakat dan ASN terus bersemangat dalam mewujudkan visi Morowali Sejahtera Bersama", pungkasnya.

"Mari bersama membangun Kabupaten yang kita cintai ini, baik secara materi maupun moril", sambung dia. 

Tak lupa Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurut Taslim, jika hal tersebut dilakukan secara persisten maka angka persebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali dapat ditekan dan semakin menurun.

"Saya juga mengingatkan kepada kita semua untuk tetap mematuhi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan, hal ini harus dilakukan secara konsisten agar angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah kita semakin berkurang", tutup Taslim.

Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Agung tersebut dihadiri oleh Ustad Maulana Djasmudin Rone, para Kepala OPD, pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Morowali beserta jajaran. Kegiatan juga diikuti oleh para santri yayasan pondok pesantren Miftahul Khairaat Morowali. Diketahui, dalam peringatan itu, Ustad Maulana Djasmudin Rone menyampaikan ceramahnya tentang hikmah di balik peristiwa Isra Mi'raj yang mana momentum itu menjadi penguat ketaqwaan diri seorang hamba Allah SWT.(supriyono).

Morowali
supriyono

supriyono

Previous Article

Buntut KLB Abal-abal, Demokrat Morowali...

Next Article

Dikbud Kabupaten Morowali Gelar Finalisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 216

Postingan Tahun ini: 216

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 206

Postingan Tahun ini: 206

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 140

Postingan Tahun ini: 140

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 122

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Nanang suryana saputra

Ramah Tamah Dengan Menteri BUMM, Bupati Simalungun Sampaikan Rencana Kerjasama Kelola Aset PTPN II dan III di Kota Turis Parapat
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis
Kasdim 0712/Tegal Dampingi Bupati Tegal Lounching Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun di Wilayah Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal
Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Perpanjangan SIM Gratis bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru

Follow Us

Recommended Posts

4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Pemilu 2024 Diundur? Ini Komentar Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas
Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers